Monday, November 16, 2009

#36 : coretan iseng - my playlist !!


saya adalah orang yang sangat generalis.. iya, generalis, lawannya spesialis.. bahasa ribetnya, saya tahu sedikit tentang banyak hal..

termasuk juga musik.. saya bakalan bingung berat kalo ditanyain ‘musisi / penyanyi / band favorit kamu siapa peh ?’.. banyak yang saya suka, mulai dari westlife sampai dave koz.. tapi jangan tanya siapa nama istrinya Shane ‘Westlife’.. saya tidak sedetil itu.. salah satu band yang paling saya favorit in adalah Linkin Park.. dan sampe sekarang saya ga apal juga nama anggotanya.. haha.. cukup tahu lagu dan liriknya aja..

saya juga bisa dibilang semi-mainstream.. kalo ada lagu baru yang menurut saya bagus, ya saya download dan bilang itu bagus..eniwei, ada beberapa lagu yang lagi sering saya puter dan ada di playlist saya, baik di winamp maupun di hape.. ini dia 10 besarnya :
1. Depapepe – Special Lady (The Wedding Anthem)
2. John Mayer – Who Says
3. Jay Z ft Alicia Keys – Empire State of Mind
4. Depapepe – Katana
5. Daughtry / Westlife – What About Now
6. Anggun – Un De Toi
7. The Script – I’m Yours
8. Depapepe – Canon
9. Coldplay – Viva La Vida
10. Linkin Park – Numb

saya bakal cerita tentang 3 besarnya aja deh..

1. Depapepe – Special Lady (The Wedding Anthem)
lagu ini ada di album terbaru Depapepe, Do!, yang baru saya dapetin pas seminar kemaren.. thanks to Ojan yang uda ngasi sealbum penuh.. hehe.. di bagian akhir lagu ini, ada backing vocal yang nyanyi.. simpel si, tapi ngena banget.. iramanya juga asik.. dari judulnya aja uda ketauan kan kapan seharusnya lagu ini diputer.. lagu ini enak banget didengerin sambil tiduran dan mengkhayal yang iya-iya.. haha.. *ketauan banget ya, apa yang dipikirin anak semester 7 yang uda mulai hopeless sama kuliahnya.. huahahahaha*

2. John Mayer – Who Says
pertama kali tahu lagu ini dari blognya Dini.. sebenernya si saya ga terlalu suka John Mayer, gara2 lirik lagunya ‘Your Body is Wonderland’ rada2 bagaimanaaaa di kuping saya.. tapi ternyata lagu ini baguuuuss.. suaranya mas John jernih dan petikan gitarnya sederhana tapi mantap (sotoy daaahhh).. saya sering muter lagu ini pas di prameks.. ga tau kenapa momennya asik aja.. hehehe..

3. Jay Z ft Alicia Keys – Empire State of Mind
siapa lagi yang ngasi referensi kalo bukan Iqbal ?? ceritanya dia suka banget sama performance pas VMA dan ngasi denger ke saya.. ternyata lagunya asik jugaa.. chorusnya mantap.. what more can I say ?? dengerin aja lagunya..
New York, concrete jungle where dreams are made of..

yah, itulah lagu yang lagi sering terdengar dari kamar dan hape saya.. like I said before, banyak ter-influence sama orang2 di sekitar saya.. sepertinya saya tidak berpendirian ya ?? ga juga.. musik itu universal dan bermacam2.. sayang aja rasanya jika telinga ini hanya dijejelin hal yang sama terus menerus..

oh iya, ga ada salahnya kok mengikuti mainstream.. kalo kata Ridwan Kamil, mengikuti tren itu perlu, karena dari tren itu bisa muncul begitu banyak peluang..

selera musik memang mungkin mencerminkan latar belakang dan lingkungan pergaulan, tapi picik sekali bukan kalo menilai seseorang hanya dari musik yang dia dengarkan..


*cheers..

3 comments:

  1. VOTE FOR SPECIAL LADY - DEPAPEPE.

    ReplyDelete
  2. hm,,, tertarik tak untuk mendengarkan musik hasil karya anak muda lokal kota ini???

    ReplyDelete
  3. @rumii.. ahey !!

    @mba cita.. boleh2.. hehe.. gimana caranya mba ?? *antara linglung dan penasaran*

    ReplyDelete

share me your thoughts :D