Friday, March 19, 2010

#55 stupid, weird thought


well. internet kosan gue baru eror. katanya si biasa kalo abis ujan gede, pasti mati. dan karena gangguan ini kayaknya se-jogja, jadi ya, kita bisa apa. haha. sebenernya gue pengen nerusin si proposal, tapi karena dari tadi pagi uda megang si 7 huruf, gue istirahat bentar deh. haha. mau nge-game juga bingung, lha wong ga ada game di laptop gue.

entah kenapa, gue sedang ingin membahas sebuah topik yang mungkin bakalan agak ga penting. beberapa hari yang lalu gue nge-tweet : ada dua hal mengenai hubungan antar manusia yang gak bisa gue ngertiin. salah satunya adalah persahabatan antar wanita.”. satunya apa ? haha, masa iya si lo ga tauuuuuu ??

tapi tweet ini serius lho. gue suka ga ngerti sama hubungan pertemanan antar cewek2. iye, gue juga cewek, tapi tetep aja ada beberapa hal yang bikin gue ga ngerti. gue mencoba sotoy menganalisis hal2 tersebut and please give me your comments.

1. nge-geng
normal si kalo orang berkumpul sesuai kesamaannya (ada di buku teori perilaku konsumen, anak2). yang gue ga ngerti adalah terkadang geng A ga akan mau jalan bareng geng B dan sebaliknya. berasa eksklusif gitu. yah, gue jaman SMA pernah iseng ikutan bikin geng gitu (maklum, AADC kan booming waktu itu), tapi honestly, gue ga pernah bermusuhan secara geng sama anak laen, yang ada kita emang sering maen bareng. malah cewek2 di kelas gue sering maen rame2.

2. posesif
huahaha, gue ga tau gimana ngomongnya, tapi gini, gue pernah punya temen deket beda kelas pas SMA. and you know what ? temen sebangkunya sms gue dan bilang kalo dia sakit hati ngeliat kedekatan kita berdua. ya ampuuuuun, segitunyaaa. dan fenomena ini ga cuman sekali dua kali gue liat. ke kamar mandi, les, maen, maunya sama temen ituuuu muluuu. dan kalo si temen diajak pergi temen laen, eh, dia ngambek. kaya’ ga ada yg lain aja.

susahnya, gue adalah kutu loncat dalam berteman. maksudnya, seringkali gue jalan bareng sama temen yang bukan circle gue. and it’s fun ! meet new people always interesting buat gue. ini juga sebabnya beberapa temen yang sempet deket buanget sama gue menganggap gue ‘menjauhi’ dan ga setia kawan. hiks, sedih amat.

3. enemy is your best friend
gue punya temen SMA. pas kelas satu, gila, gue jutek-jutekan parah sama dia. yah, gue sih yang nyolot pertama, hahaha. kelas dua-tiga, gue biasa-biasa aja sama dia. jalan bareng juga jarang. tapi ternyata, dia kuliah di jogja juga. daaaann, gue cari kos bareng dia. di semester awal, cari makan, jalan, juga sama dia. she’s really nice. dan akhirnya gue juga cerita apapun ke dia. orang yang gue taksir dari SMA, masalah kuliah, duit, semua gue ceritain ke dia. kalo sekarang dipikir-pikir, kok dulu gue bisa jutek2an sama dia ya ?? haha.

4. bestfriend, after boyfriend
haha, ini masalah klasiiikkkk dari jaman SMP. pas SMP, gue punya temen deket dua orang (anggep aja A sama B). deketnya sih bukan ke pulang bareng ato sering nongkrong bareng, tapi tiap malem minggu pasti kita ngumpul. suatu hari, si A jadian. awalnya, si A ini pengen terus mempertahankan ritual malem minggu. tapi lama2 dia makin sering jalan dengan si pacar dan ritual lama2 pun ilang.

gue sempet sedikit kecewa, tapi si B jauh lebih kecewa ternyata. dan pas si A putus dan pengen membangkitkan ritual, si B berkata pelan (tapi tajem) “cari pacar baru aja”. hahaha. dan lucunya, masalah beginian tetep terjadi sampe gue kuliah. normal si sebenernya, lha wong namanya juga orang kasmaran. tapi kadang perlu juga lho ngeliat orang2 yang (tadinya) ada di sekitar kita, gimanapun kan pasti ngaruh. btw, si A dan B masi temenan deket kok sampe sekarang.

mungkin setelah baca yang diatas itu, lo akan berpikir, “nothing weird with that peh. lo aja yang aneh”. hahaha, well, gue sendiri bukan orang yang pilih-pilih temen. iya sih, tampang gue jutek, jadi kadang dikira orang gue bukan orang yang welcome. hikshiks. dulu pas SMP – SMA, gue merasa lebih nyaman berteman sama cowok (mungkin karena di rumah juga isinya cowok semua yak), tapi pas kuliah gue justru lebih suka jalan sama temen2 cewek. hahaha, sisi wanita ku telah keluaaarrr !!


*cheers..
*spidong, cepet bener douuuunk*

6 comments:

  1. ojo2 enemy-ne kuwi q :D
    wah lucu2

    ReplyDelete
  2. buat kasus yang ke 4... klise, biasa, tapi tetep nyakitin.. berasa sampah bgt peh... cuman ya semua orang punya jalannya, ada kalanya sejalan, adakalanya pisah di pengkolan ;)

    ReplyDelete
  3. komentar pertama gue ketika membaca post ini adalah : kok yang lo jabarkan ini semuanya pertemanan SMA banget ya 'peh? jadi menurut gue agak kurang relevan untuk diperdebatkan oleh kita-kita yang udah mau lulus kuliah.

    ReplyDelete
  4. @shinbe. wakakak, you know who you are beibi. muah.

    @sasa. haha, iya saa, mungkin tergantung cara kita nyikapinnya juga sih ya. =)

    @rumi. tapi masi terjadi di masa kuliah kan ? yang pengen gue share adalah cara kita bereaksi, mungkin itulah yang beda dari jaman SMA. CMIIW.

    ReplyDelete
  5. salam kenal..

    kunjunganperdana..

    baca-baca
    n

    cariteman..

    salam

    Seiri

    ReplyDelete
  6. @seiri. salma kenal jugaa.
    hehehe

    ReplyDelete

share me your thoughts :D