Wednesday, April 7, 2010

#59 demam SuJu



hiheho ! gue lagi nungguin sms dari mami nih. mau ketemuan hari ini, kemaren gue uda sms, tapi belum dibales. ahikahik.

anywaaay, gue sekarang lagi freak korea. sebenernya si di kosan uda lama bergema lagu2 korea, secara ada anak sastra korea, tapi baru kemaren gue ketularan. tadinya si gue iseng aja ngopi vid-nya SNSD yg Gee sama Oh!, ternyata sama si ayu sekalian dikasih vid-nya SuJu (Super Junior).

dan jadilah virus itu menyerang gue. sumpah ya, i played those videos many times and i’m not even get bored. haha. langsung deh gue browsing2 cari video yang lain. sebenernya sih lebih tepat disebut demam SuJu, karena gue langsung gerak cepat ngedonlotin video mereka (salah satu video ada yg gedenya sampe 150mb lho, edan).

buat yang belom tau, SuJu ato Super Junior itu adalah boyband yang anggotanya keroyokan, 13 orang. di korea sono, mereka terkenal banget, secara emang suaranya bagus, nge-dance-nya keren dan, ehem, ganteng. buat versi ceweknya ada SNSD ato Girls Generation. mereka sama2 dibentuk SM Entertainment, yang emang kayaknya uda jaminan mutu bikin grup beginian (semacam Johnny’s kali ya kalo di Jepang).

SuJu sama SNSD sendiri sering bikin proyek bareng (secara satu manajemen gitu). salah satunya video SEOUL, video promosi pariwisata korea yang kalo kata
arum agak kayak love actually. SuJu sendiri juga nyanyiin lagunya SNSD yang Gee, tapi versi agak slow gituu.

dari video-videonya SuJu, yang paling gue suka adalah yang paling lenje, haha. judulnya Happiness. simpel si sebenernya, isinya cuman ketawa2 sama pelukan, tapi somehow, bagian endingnya itu menendang. haha. oh, sama Marry U. kalo ini secara lirik aja uda bikin melting (yah, you know lah, orang korea kan romantis-romantis). belom pernah liat ? just try ! haha.

SuJu juga dipecah jadi beberapa, Super Junior M, KRY, dll (gue ga apal, haha). dan tujuan pemecahan ini oke banget ternyata : untuk memudahkan ekspansi Super Junior ke pasar yang baru, yaitu Asia secara keseluruhan. wuedyian. di samping itu, SuJu juga sering repackage album dengan bahasa beda buat mendukung ekspansi tadi. setau gue si album mereka ada yg bahasa Jepang sama China. kapan ya mereka ngeluarin album bhs Indo ? LOL

btw, member SuJu yang paling bagus suaranya itu Kyuhyun. search deh video dia nyanyi A Whole New World sama Charice Pempengco ato liat di
sini . grauk banget. kalo yang paling pinter nge-dance (katanyaaaa) namanya Eunhyuk. my fave ? ga usah deh, malu gue. hehe.

kalo kata fikri, musik itu masalah selera dan karakter. dan berbeda itu biasa =)
btw, semoga sms gue cepet dibales ya, hehe.


*cheers
nowplaying : SuJu & SNSD - Way Back into Love

No comments:

Post a Comment

share me your thoughts :D