Monday, June 14, 2010

#69 : time to.. (thinking about) getting married ?!?


oke, ini akan jadi postingan semi curcol yang agak ngga penting, tapi ya sudahlah. bring it on !

ini bulan juni. dan saya sedikit notice (ngga penting juga si), bahwa seiring dengan datangnya bulan juni, isu yang berputar di sekitar saya mendadak berubah drastis. dari isu skripsi di bulan mei, mendadak jadi isu merit alias nikah. nggak, nggak ada hubungannya sama video-nya Ariel – LunMay – Mbak Cut kok.

semua diawali di awal bulan di mana beberapa kakak kelas yang punya account YM ato pesbuk saya mendadak pada curhat masalah merit. kalo cuman satu ato dua orang sih saya masih maklum. lha ini sampe 4 orang e. dan bahasan yang mereka curhatin masih sama. rata-rata uda kerja dan mulai berpikir untuk melangkah ke babak selanjutnya, alias merit. ada yang bingung mau ngelamar ceweknya, ada yang terganjal ijin orang tua, ada yang baru mau cari calon. dan herannya adalah, kok ya mereka curhatnya ke saya sih ?? saya kan jauh lebih junior dari merekaaa !?!

ditambah beberapa temen yang curhat tentang life mapping mereka, tapi tetep aja merit dapet porsi paling gede. mau cari istri/suami yang gimana, pengen pake adat apa, sampe kegalauan karena belum menemukan pujaan hati (dih, bahasanya). macem-macem-lah pokoknya. ditambah lagi kenyataan bahwa undangan nikah di bulan ini sungguh bejibun. kata Sandi temen saya, kebanyakan nyari berkah bulan Rajab sama Sya’ban-nya, plus mau puasa, jadi ntar pas puasa bisa berdua gituuu. (ngaku deh San, kamu juga uda pengen kan, hahaha).

dan saya pun jadi heran sendiri. kenapa tiba2 isu merit sangat meruak di sekitar saya sih ? seorang teman saya pernah bilang, “semesta bekerja sama untuk mendorong kita ke arah yang sebelumnya tidak kita duga”. errr, maksudnya saya uda saatnya mikir merit gitu ? WHAT ? ME ? eaeaea. jawabannya simpel (padahal ngga ada yang nanya) : i’m not ready. yet. habis perkara. hahaha.

bukan apa-apa sih. liat aja, saya masih 21, belum lulus, masih bab 1 skripsinya. abis lulus juga belum tentu dapet kerja. kerja 1 – 2 tahun juga belum tentu cukup dipake merit. jadi yaaa, beneran belum mikir. mikir “pengen deh merit”, pasti pernah lah. tapi memikirkannya dengan serius, apalagi sampe bikin target, nyari calon spesifik dll, belomlah. tapi ngeliat temen2 yang uda merit masa ngga pengen ‘peh ? ya pengen sih, tapi belum tertarik untuk menyusul. haha, malah jadi bingung gini kan.

inti dari postingan ini adalah : saya belom mikir nikah. belom siap.
alasan utama adalah : belom ada calon. hahaha.
but anyway, thanks untuk anda semua yang suda curcol di bulan juni. at least saya jadi mikir2 dikit lah masalah merit dll, lol.

*cheers..
kamar kos
the supremes - you can't hurry love

5 comments:

  1. ih wow saya notice sama pics nya
    hahhaha kamu baca komik itu juga ya?hikikiki

    ReplyDelete
  2. pastinya doooooong !
    sue ra ngikuti sih, haha
    btw, saya selalu berharap ichigo ngga jadi sama rukia, lol

    ReplyDelete
  3. ^ rukia ama byakuya aja :D

    nek wis wayahe juga nikah fa wakakakaka
    koyo masku, jarang pacaran, eh tiba2 njaluk nikah coba
    padahal ket mbiyen jik kebayang mantane
    dan padahal selama iki masku tipe2 cowok yg suka ngumpul bareng cowok aka males pacaran :))

    ReplyDelete
  4. pokok e emoh rukia karo renji !! lol

    haha, betul2 be. aku cuman nggumun ae, kok banyak marriage stuffs di sekitarku akhir2 iki. jangan2 ini sudah waktunya ?? huahahaha, ora lah.

    ReplyDelete
  5. isi dari post ini adalah hoax 'gan.
    saya adalah saksi mata bahwa saudari ariefa marta dari kmaren sebenernya udah kebelet nikah.

    ReplyDelete

share me your thoughts :D