Wednesday, July 28, 2010

#74 : aqua timez !!



o shashiburi !
well, sebenernya lagi ngga tau mau ngebahas apa, tapi kok pengen ngapdet blog. ya sudahlah. kebetulan, saya kemaren abis donlot single baru-nya band Jepang fave, Aqua Timez. jadi cerita soal mereka aja kali ya.

Aqua Timez adalah salah satu band Jepang langganan pengisi ost. lagu mereka, Sen no Yoru wo Koete, Alones sama Velonica, di pake buat ost Bleach. Niji sama Plumeria~Hana Uta jadi ost Gokusen. band ini sendiri terdiri dari 5 orang; Futoshi (vocal), OKP-STAR (bassist), Daisuke (guitar, programming), Mayuko (keyboard) dan TASSHI (drums). so far, mereka uda punya 3 full albums, 11 singles, 2 mini albums dan 1 compilation. lengkapnya di
sini ato di sini ya.

awalnya sih tahu gara2 lagu mereka, Alones, dipake buat ost Bleach, the greatest anime that year. dan gara-gara iseng, akhirnya saya donlot banyak lagu mereka. one of my fave is Niji, artinya pelangi. kebetulan, saya pernah njadiin salah satu lirik Alones jadi status YM. terus, salah seorang temen saya bilang kalo Aqua Timez ini salah satu band Jepang yang liriknya menohok. search liriknya deh akhirnya.

dan ternyata emang bener lho, lirik mereka termasuk MJJ (mak jleb jleb). banyak kiasannya, bahkan setelah di translate ke bahasa Inggris pun masih suka agak ‘bersayap’. dan mereka juga sering bikin lirik pake idiom atau perumpamaan Jepang. makanya jangan heran kalo baca translation liriknya banyak tanda bintang (nunjukin kalo itu idiom, biasanya ada penjelasan di bawahnya). and yes, they’re known for this. bahkan di gugel sampe ditulis “The band is well known for their inspirational lyrics and their use of unique musical techniques.”.

masalah teknik bermusik sih gue no komen, hahaha. tapi yang jelas emang musiknya Aqua Timez agak berbeda di kuping gue. dan applause for mr vocalist, dia pinter banget ngubah cara nyanyinya. contoh nih, di Chiisana Tenohira, yang notabene adalah lagu mengingat mantan, suaranya Futoshi jadi aluuuuuuuss banget dan entah kenapa terdengar sedih. terus di Ketsui no Asa ni yang super reflektif, suaranya dia jadi kayak penuh penyesalan agak2 suram gitu. dan di Niji yang emang lagu semangat, suaranya jadi semangat dan malah kayak anak SMA.

sebenernya sih saya ngga pernah nge-fans sama suatu band tertentu sampe heboh gitu. tapi yah, ada beberapa yang emang lebih saya suka dari yang lain, macam Linkin Park ato Muse. btw, kalo mau dengerin yang mirip2 Aqua Timez, bisa dicoba juga si Mr Children. ini band lebih senior, tapi musik sama lirik mereka optimis banget.

kayaknya segitu dulu aja deh. sedang distracted, ngga bisa mikir banyak2, hahaha.
oh iya, doakan saya bisa berlari lebih cepat ya :)


*cheers.
perpus kampus
aqua timez - STAY GOLD

2 comments:

  1. Halloooo Ariefa Marta!

    Aqua Timez...aku cuma punya liriknya doang. Kemaren baru dikasih lagunya sama temen, tapi secara tidak sengaja terkena pembersihan massal isi laptop. Jadi kuharap kau mau berbagi denganku...haha.
    Sangat ingin bertemu denganmu ni Peh...hope can see you soon.

    Run faster Markupindil!

    ReplyDelete
  2. oh, my pleasure !! sini2 kukasih aqua timez, hahaha.
    aku juga kangen kamu kupilitaaa >_<
    iya, ayo lariiiiii :)

    ReplyDelete

share me your thoughts :D