Friday, August 15, 2014

#120 the odd cure


gue punya riwayat maag yang agak panjang. dari jaman SMA, jackpot di sekolah sebelum akhirnya enakan lagi adalah hal yang biasa. konon ini katanya penyakit turunan dari bokap. tapi sebisa mungkin bokap ga membiasakan buat minum obat. beliau menanamkan bahwa maag itu kuncinya cuman jaga makan. jaga makan dalam artian makan teratur ya, pagi siang sore. bukan diet dietan ga makan malem. iyalah, dulu gue langsing bak Miranda Kerr

as I grew up, gue pun menemukan bahwa meskipun gue jaga makan, tetep aja maag nya suka muncul. bahkan gue sempet sakit usus buntu, yang itupun konon munculnya dari si maag juga. semenjak usus buntu, mulailah gue bener bener jaga makan. yuk dada babay lah sama yg instan instan kecuali kopi. sayur dan segala buah pun mulai di embat. dan ternyata cukup manjur menahan si maag.

masuk dunia kerja, kambuh lagi lah si maag. dan jauh lebih parah. jarang jackpot sih, tapi mual di pagi hari is everyday routine. bikin GR banget ga sih. ditambah si mual ini seringnya munculnya ya suka suka dia, bahkan meskipun makan udah teratur dan isi menunya sayur - buah doang. pernah tiba tiba sore sore di kantor gue mual parah. begitu keluar kantor, langsung seger lagi. guenya aja yang pengen kabur ini mah

karena kemungkinan besar pemicunya stress, maka gue pun harus pinter pinter ngatur emosi. *usir orang orang dengan energy negatif *whoooooosh**. tapi, gue juga berusaha cari makanan yang bisa 'mengademkan' lambung (kalo menurut ilmu kedokteran cina, maag itu artinya lambungnya panas dan harus didinginin). salah satu yang manjur adalah jus pisang + timun. diminum tiap pagi. cara ini lumayan manjur, meskipun gue harus minimal 3 hari sekali mampir supermarket.

tapi belakangan ini gue menemukan 'obat' baru buat at least menahan mual pagi hari. this...



hahaha, iya bener, prenagen emesis *ngakak sendiri*.  gue dapet semacam promo di foodmart dan hadiahnya ya prenagen, boleh milih yang mana. dan ternyata lumayan juga buat ngurangin mual di pagi hari lho, apalagi kalo pas males bikin jus pisang timun. meskipun ga tau juga itu sugesti apa piye ya. i haven't got the second red line, anyway. *in case ada yg kepo* *GR*

btw, gue beneran nambah guendut after lebaran. so i think i have to start the diet slash everyday exercise slash clean eating, no ? doakan gue ya, semoga perut gue bisa balik ke masa kejayaan dulu. kencang dan berotot !! #sahih.

so, smell you later, people.
*makin lama postingan gue makin ga penting ga sih*
**oh, it's my blog anyway*

No comments:

Post a Comment

share me your thoughts :D