Tuesday, November 18, 2014

#134 pengamen rock 'n roll



jadi ceritanya, sejak Januari kemaren, kantor saya resmi pindah ke daerah selatan Jakarta, tepatnya di bilangan TB Simatupang. alasan pindahnya sih karena selain sewanya mahal, juga biar yang rumahnya daerah luar Jakarta bisa lebih deket.

tapi kalo saya mah, malah lebih jauh (-___-")

karena kos di Kemang (baca : Mampang sonoan dikit), maka buat saya lebih enak kalo kantornya di Gatot Subroto. selain akses kopajanya gampang, juga karena masih bisa dijangkau via kaki sendiri. sementara di kantor yang sekarang, akses bis-nya ribet. dan ga ada busway. belum kalo hujan, banyak titik yang rawan tergenang. duh, pokok e masih lebih suka sama kantor yang lama lah.

sejak di kantor baru inilah, saya mau ga mau pulang kantor sambil nebeng bis. padahal dulu sering banget pulang kantor jalan kaki sambil olahraga. ndilalahnya, kok ya cuman beberapa bis yang lewat. idola kita bersama, tentu saja, Kolantas #509, jurusan Kp Rambutan. dari depan kantor, saya naik Kolantas ini sampe Ampera, sebelum dilanjut naik P-20.

entah kenapa, suka ada aja yang aneh aneh kalo naik bis ini. saya pernah diteriakin bapak bapak yang baru naek. ternyata dia memang sedikit 'miring'. kernet dan supirnya sendiri uda biasa ditebengin si bapak. pernah juga sebangku sama mbak mbak yang kayaknya lagi berantem sama pacarnya. jadi doski sms-an sambil sesenggukan dan berkali kali ngusap air mata. drama banget ga sih bok. 

tapi pengalaman paling epik selama naik Kolantas, ya baru kejadian kemaren. jadi kebetulan Kolantas yang saya naikin itu penuh dan di depan ada dua pengamen baru nyanyi Sweet Child O' Mine. i didn't really pay attention sih, karena emang mereka terlihat seperti pengamen biasa. sampe Menara 165, beberapa orang masuk dan Kolantas mulai penuh. nah terjadilah percakapan ini di antara dua pengamen tersebut.

Pengamen A : yah, mulai penuh cuy
Pengamen B : iya, ga enak kalo mau nyanyi kenceng kenceng
A : mau mintain duit sekarang ?
B : entar aja, kita sekalian nebeng sampe Ampera
A : oh ya udah, kita latihan dulu aja, biar hot
B : boleh deh *sambil nggenjreng gitar*
A : nyanyi lagu apa ya ? oh gue tahu. kita nyanyi Adele aja
B : lah, kok nyanyinya Adele sih ?
A : kan bentar lagi musim hujan, biar syahdu
B : bro, kita ini kan pengamen rock 'n roll *ngangkat gitarnya yang emang ada tulisan 'ROCK 'N ROLL' segede gaban*
A : oh iya bro !! ya udah, kita latihan nyanyi Bon Jovi aja deh ya
gue : *nahan ngakak*

so far, itu sih pengalaman paling heboh naik Kolantas kuning ijo ini. meskipun kadang ngeselin, tapi Kolantas ini masih jadi transportasi utama saya pas pulang kantor. semoga nantinya ada bis yang lewat depan kantor bablas langsung ke kos yaaa (ada sih, P20, tapi biasanya doski lewat tol)

so, how your day going ?
*cheers

No comments:

Post a Comment

share me your thoughts :D