Friday, February 20, 2015

#142 movie review >> Kingsman : The Secret Service

 
satu hal yang paling disuka (suka doang ya, ga pake cinta) dari Jekardah adalah bioskopnya banyak !! gimana nggak, hampir di setiap mall pasti ada bioskopnya. mulai dari 21, XXI sampe Blitz. ya paling mall mall cupu doang yang ga punya sih *lirikan tajam ke arah Citos*. sekarang kalo mau nonton ya tinggal cuss dateng ke bioskop terdekat dan beli tiket on the spot. dulu pas di Jogja, mau nonton jam 7 malem, jam 3 sore harus udah beli tiket. kalo nggak, ngga bakal kebagian.
 
salah satu efek banyak bioskop, tentu saja kegiatan nonton jadi gampil banget. lagi bengong pas hari libur, akhirnya nonton. meet up sama temen di mall, akhirnya nonton. abis acara kantor ato ketemu customer terus bingung mau ngapain, akhirnya nonton. saking gampangnya, pernah lho 7 hari dalam seminggu nonton melulu. ganti ganti bioskop pula. tapi sakit di dompet kak.
 
another efek kebanyakan nonton, beberapa film terasa biasa aja. "ih film itu biasa aja" atau "lumayan juga ya". padahal dulu sebelum nonton pasti uda tau alur cerita dan cast nya siapa aja. eh tapi ini akika doang kali ya. secara kan emang pecinta spoiler, jadi kalo nonton film dalam kondisi blank justru ga suka.
 
tapi pas nonton film Kingsman kemaren bareng nyak, kondisinya justru kebalikannya lho. kami nonton dalam kondisi nggak tau itu film apa, ceritanya gimana, aktornya siapa. keputusan nonton Kingsman pun hanya didasarkan satu hal, "katanya filmnya bagus". yang ngomong siapa juga ga tauuuu... yang penting feeling mendukung, langsung deh cuss beli tiket.
 
 
 
dan ternyata, emang baguuuussss...
 
film ini berkisah soal agensi rahasia independen yang bernama Kingsman. namanya juga independen, mereka bergerak dengan rahasia banget. tiap anggotanya punya code name berdasarkan nama ksatria Inggris (Galahad, Lancelot, dll. artsy banget ya, aku suka !!) dan punya identitas samaran. salah satunya Harry Hart (Galahad) yang nyaru jadi tailor. nah, salah satu kolega Hart terbunuh di misi dan Hart (yang masih feeling guilty) mengunjungi keluarga koleganya untuk ngasih bravery medal ke anaknya, Eggsy. Hart janji akan membantu apapun buat mereka.
 
17 tahun berlalu, Eggsy pun jadi berandalan seksi berlogat Inggris dan masuk penjara. doski pun iseng nelpon Hart dan ternyata beneran ditolongin. setelah lihat track recordnya Eggsy, Hart pun akhirnya mencalonkan Eggsy buat jadi salah satu Kingsman pengganti agen sebelumnya. of course si Eggsy harus melewati macem macem pelatihan. di saat yang sama, Kingsman juga harus menghadapi rencana besar konglomerat Richmond Valentine.
 
tadinya kita mikir ini filmnya tentang spy, agen rahasia dll yang serius macam James Bond. tapi ternyata jebulnya lawak banget !! adegan awal sih bikin deg degan dan jiper, kirain ini tipe gore movie. taunya gore nya justru bikin terhibur. bener bener ga berasa lho 2 jam nonton. banyak dialogue lawak di film ini, ditambah background music nya yang nyenengin dan pas banget. akting para aktor nya pun oke (hello, Mark Strong). dan yang paling penting... Taron Egerton ganteng bangeeeeet !!
 
 
 
keliatan banget doski well trained buat pilem ini. btw, mirip Leonardo Di Caprio ya :3
oh iya, meskipun film ini adalah versi lawaknya spy movies macam James Bond, tapi gearnya keren keren lho. payung multifungsi, jas anti peluru, korek granat. rasanya pengen punya saking badass nya.
 

btw, buat yang kangen sama Luke Skywalker, ada Mark Hamill juga lho di film ini. lumayan buat mengobati kerinduan *meskipun dese jadi tokoh cupu sih disini*
 
so, is this movie recommended ?
IYA BANGET. kalo ga bokek udah nyoba di 4DX ini *kode*
 
so, smell you later, people !!


No comments:

Post a Comment

share me your thoughts :D