Sunday, April 12, 2015

#145 Tribute to Paul Walker



*postingan ini disponsori mewek mewek abis nonton Fast & Furious 7
 
am a fan of Vin Diesel. dari jaman doski masih agak manis di tahun tahun awal Fast and Furious franchise, sampe udah pakde pakde begini. suara doski yang becek becek seksi plus wajahnya yang yunik, sungguh bikin diri ini kesengsem. makanya waktu doski main FF (as Dominic Toretto), excited bangetlah diriku. apalagi FF ini eksyen banget, banyak adegan balapan yang seru. meskipun filmnya ga terlalu nancep di hati sih.
 
berlanjut di 2F2F, dimana mas Vin ga nongol, cuman mas Paul Walker (as FBI agent, Brian O'Conner) sorangan. di sini akika mulai males. "ah paling cuman sampe film ketiga nih". apalagi ketika di FF3 : Tokyo Drift, tokohnya totally baru dan Vin nongol cuman seuprit doang. eh ternyata, franchise ini masih dilanjutin lagi. film keempat, kelima dan keenam pun berturut turut rilis dengan action yang makin lama makin bikin melongo dan mikir "dude, are we seriously able to do THAT ?"

2F2F. jadul amaaaaaat...
karena memang makin laris, otomatis produser merencanakan bikin lebih banyak film FF. apalagi casts-nya uda ikrib satu sama lain dan kayak keluarga. malah akhirnya tema keluarga ini juga diangkat di film FF, bukan cuman sekedar street racing aja. plot yang lebih heboh udah dibikin, karakter baru pun uda di cast. tapi apa daya, tragedy happened.
 
di tengah tengah libur shooting Furious 7, one of it main actor, Paul Walker, tewas karena kecelakaan mobil di California, 30 November 2013. Porsche Carrerra GT yang dikemudikannya temannya, Roger Rodas, menabrak beton dan terbakar. Autopsi menyatakan Paul "initially survived the crash, but died due to thermal and traumatic injuries". pokoknya baca laporan autopsinya bikin merinding deh. *ya ngapain juga akika baca laporan autopsi ya*. btw, foto mas Paul after accident yang beredar di internet itu hoax lho, karena konon mas Paul's body was burned beyond recognition. bahkan warna mata dan rambutnya pun sampe ga dikenali. Rest in Peace, mas Paul :(
 
semua orang pun shock dan sedih. meskipun kita kita cuman mengenal doski dari layar lebar, tapi semua temannya bilang bahwa doski adalah orang yang baik dan dermawan. doski bahkan ikut ekspedisi NatGeo tentang hiu putih dan membantu korban bencana alam. he was a good guy. so many stories about him yang bikin ikutan sedih (apalagi soal putri + pacarnya). begitu juga cast member FF, terutama Vin Diesel yang memang temenan deket sama doski. (you can browse over yutub to find how emotional they were. they're indeed a family)
 
 
 
setelah semua memorial servicenya berlangsung, muncullah satu pertanyaan. doski meninggal di tengah tengah shooting Furious 7, terus gimandos dong nasib pilemnya ? ga mungkin dibatalin dong. proses produksi pun sempet mandeg beberapa bulan, sementara tim produksi nulis ulang cerita. spekulasi pun bertebaran. sebagian ingin karakter Brian O'Conner 'dibunuh dengan heroik' di film, sebagian yang lain ingin karakternya 'pergi' dengan elegan, tanpa perlu mati. dan dua adik Paul, Cody & Caleb pun diminta membantu buat jadi body double, untuk scene Brian yang belum sempet dishoot, sebelum diedit secara digital biar mirip Paul.
 
hasilnya gimana ? eike sukses mewek di saat keluar dari bioskop. di awal awal sih masih biasa aja. tapi pas adegan Brian nelpon Mia sebelum melakukan misi, akika langsung sedih. apalagi pas tau kalo Jordana Brewster (pemeran Mia) filmed the scene setelah Paul meninggal. so yes, it was her real emotion. tapi memang yang paling bikin jiwa ini sesenggukan ya adegan terakhir di pantai dan sesudahnya. as if the casts officially saying goodbye to Paul. it's not their characters, it's themselves. apalagi pas liat mukanya Vin Diesel. ealah, hatiku tertusuk sembilu saking sedih liat doski sedih.



btw, adik adiknya Paul Walker gimana di film ? keliatan ga kalo itu doski ? di beberapa scene sih ga keliatan jelas, karena mukanya ketutup bayangan atau sengaja nunduk. di beberapa yang lain, keliatan jelas. dan justru karena keliatan kalo itu bukan Paul, justru menambah efek 'he's not here with us anymore'. ih sedih.
 
Paul is such a good guy. Furious 7 pun specially dedicated for him. setelah satu tahun, finally we're able to say goodbye officially to him. Paul surely will be missed. goodbye, Paul Walker. Rest in Peace.

 



 
 

2 comments:

  1. Pas nonton adegan terakhir di mobil putih, udah ngerasa ekspresi mukanya Paul agak aneh. Ternyata emang itu rekayasa digital ya :( RIP Paul...

    ReplyDelete
  2. iya mbaaa... ngeselinnya, aku nonton setelah tau kalo ada rekayasa digital
    jadi selama film malah nyari2 mukanya terus :D

    ReplyDelete

share me your thoughts :D