Wednesday, September 2, 2015

#157 singapore trip - prolog

mau nulis apa sih pake prolog segala :))))


jadi ceritanya, gue abis (sok) jalan jalan ke sinjiapo. masih gres banget nih, sampe masih bau pesawat *halah*. gue jalan bareng Ria, temen SMA yang lebih beken dengan panggilan shinbe (or simbek, pardon our Javanese tongue). kok bisa sih kita ucluk ucluk main ke Singapore ? begini ceritanya...

*angin berhembus, bau menyan pun tercium*

dulu, dulu banget di tahun 2009, gue sama Ria pernah berangan-angan main ke Vietnam. pokoke dulu niat banget lah. udah browsing jadwal pesawat, browsing attraction yang mau dikunjungi, pokok e wis oke banget. tapi namanya ya anak kuliah kan ya, kendala utama kami jelas ada di dompet. wong buat beli diskonan matahari aja seret sis, apalagi pesawat pp.

lambat laun, rencana ini pun kalah sama rencana lain. sampai akhirnya kami pun kepisah karena gue lulus dan Ria kuliah lagi. pikiran jalan jalan yang waktu itu beneran kami niatin pun terlupakan.

sampai akhirnya, ternyata Ria kerja di Jakarta juga. alhasil, kami pun jadi sering ketemu dan ngobrol, sampe akhirnya tercetuslah ide jalan jalan bareng. kebetulan, salah satu temennya Ria - yang akik juga kenal -  berencana ke Singapura, dan out of nowhere, kami pun memutuskan gabung ke rombongannya. mumpung ada temennya sis.



setelah ngobrol agak serius *halah*, langsung lah rencana ini dieksekusi. langkah pertama tentu saja : bikin paspor. jika harus drama, maka dramalah, wahai Dirjen Imigrasi.
Ria sukses bikin paspor di Solo, sementara gue bikin di Kanim Jakarta Selatan yang surprisingly petugasnya ganteng ganteng. setelah drama online yang susah diakses dan kelupaan ngeprint data buat dibawa ke Imigrasi, akhirnya sukses juga gue memegang paspor ijo gelap tersebut. mamake, aku punya paspor mamake !!

langkah kedua adalah cari tiket pesawat. honestly speaking, pas kami pergi itu harganya kok ya pas mahal. tapi karena sifatnya kita ngikut rombongan yang udah ada, let it be lah. ternyata, temen kami ini mau ke SG nya 2 hari ajah, sabtu-minggu. jiwa nggak mau rugi kami pun membuncah dong. wong udah jauh jauh sampe negeri sebrang kok 2 hari doang. akhirnya kami sepakat extend 1 hari, jadi total 3 hari.
setelah tiket pesawat beres, kami pun cari hotel. lagi lagi karena ngikut temen, akhirnya hotel si temen ini yang jadi patokan. akhirnya kami memutuskan buat nginep di Pillow Talk Hostel. pertimbangan utama : harganya murah dan deket sama hotel temen. plus review-nya bagus bagus. so, cusslah booking 2 malem di situ.

langkah ketiga adalah browsing sampe bego, hahaha. so, honestly speaking, sebenernya gue ga terlalu tertarik pergi ke Singapura. atau lebih tepatnya, nggak terlalu excited buat pergi ke sana. kenapa ? kayaknya kok begitu begitu aja. dan komentar mereka mereka yang pernah kesana pun sama : bersih dan rapi. wis gitu thok. ndak pariatip. udah gitu kok kayaknya ndak ada tempat wisata yang menarik hati dan bikin penasaran.
sampe akhirnya gue baca blognya mba Lei. mba Lei ini pernah tinggal di Singapura sebentar, sampe ada satu kategori sendiri di blognya yang cerita soal Singapura. hati ini pun mulai tertambat ke Singapura dan mulai browsing-browsing tempat wisata heits disana.
selain tempat wisata, yang paling gue ubek ubek adalah peta MRT nya. konon, MRT-nya Singapura ini keren banget dan merupakan transportasi utama di sana. kemungkinan besar pun kami bakal make MRT kemana-mana. jadi hukumnya wajib ain ngapalin stasiun dan jalur-jalurnya. saking niatnya, gue sampe bikin semacam print-print-an how to go, lengkap dengan harga tiket dll. singapur doang lho siiiiisss...

langkah selanjutnya ? ngajuin cuti !! hahaha. jadi ceritanya, di kantor gue lagi ada perubahan struktur, bahkan sampai level direktur. job desc pun pada shifting. gue dapet bos baru yang sebenernya lumayan enak. cuman kan ini perginya pas closing, maliiiiih. dikasih approve ga nih gue ? Alhamdulillah, setelah lembur 4 hari berturut turut, akhirnya cuti pun approved !! horeeee...

dengan di approve-nya cuti di H-8 jam, it's official, we're going to Singapore !!
Merlion, tunggu aku yaaaaaa... *lari lari manja ke bandara*



No comments:

Post a Comment

share me your thoughts :D