Wednesday, November 25, 2015

moving on (finally !!)

kalo lo ngefollow gue di twitter, instagram atau pesbuk, lo pasti ngeh kalo blog tersayang ini udah pindah alamat.
 
apa ? pindah alamat ?

jadi, gara gara banyak ngobrol sama sesame blogger pas workshop Travel n Blog kemarin itu, gue jadi pengen pindah ke wordpress. selain karena banyak fitur wordpress yang ga ada di blogspot, juga karena wordpress itu lebih explorable dan customizable (halah). setelah semedi, akhirnya gue putuskan pindah ke wordpress.

hamdalah, alamat blog yang gue pengenin ternyata available. langsung lah gue pindah semua postingan di sini ke sana. gampang ga ? banget. tinggal export di sini, import di sana. cap cip cup, langsung pindah.

meskipun sebenernya ada beberapa step tambahan lagi sih, tapi sutralah.

terus kalo di compare, BlogSpot sama wordpress ini bedanya apa sih ?

BlogSpot itu bisa dibilang platform buat pemula. klik sana, klik sini, semua gampang. very very basic dan standar.

sementara wordpress, lebih ribet. wong gue aja baru tahu bedanya wordpress.org dan wordpress.com ya setelah pindah, ahaha. udah gitu, kita mesti tau beberapa bahasa pemrograman kalo mau customize blognya. theme biasanya udah cukup bagus sih, tapi salah satu yang mendorong gue pindah kan customized theme-nya.

contoh, pas gue mau ngerubah width page di BlogSpot, gue tinggal masuk ke setting dan utak utik di sana. di wordpress ? mana bisa. gue harus belajar dulu soal child theme, CSS code, dll, dsb.

puspa ya mak. pusing kepala.
 
yang bikin sedih, visitor di blog baru pun udah kayak PERTAMINA. alias mulai dari nol. huhu.

so, postingan ini sebenernya buat woro woro aja bahwa yours truly ini udah pindah ke wordpress.
terus, ke depannya, pengen dijadiin gimana blognya ?
 
most of everything, gue pengen rajin nulis di blog. juga pengen lebih bisa eksplor beragam topic. terus, gue pengen juga blog gue ini jadi personal blog yang customized. berat ya bok, hahaha. gue sampe kepengen beli domain lho, hahaha, tapi masih ragu. baca tutorial pindah ke domain aja gue pusing. zzzzz.
 
so, that's it. blog ini ga akan gue apus juga sih. soalnya, entah kenapa, setelah gue pindah ke wordpress, visitor blog ini malah naik !! hahaha. aneh tapi nyata deh.
 
so, jangan ragu ya, langsung main ke blog baru aku yaaaa :*
 

www.ariefamarta.wordpress.com



No comments:

Post a Comment

share me your thoughts :D