Monday, February 9, 2009

antara mitos dan fakta

well, uda seminggu ini eyang aka simbah nginep di rumah.. selama minggu2 beliau di rumah, adaaaa aja petuah yang disampaikan.. ini beberapa di antaranya..

1. kalo makan harus pake piring
sounds weird, huh ?? katanya si biar rejekinya jembar (lebar, maksudnya biar banyak gitu..).. kalo makan pake mangkok, rejekinya ntar cuman sedikit..

2. jangan makan di kamar
masi berhubungan sama nomer 1.. katanya kalo orang suka makan di kamar, ntar anaknya cepet meninggal (nah lo.. serem bener..).. dan eyang juga menyertakan bukti otentik dari mitos ini.. hiihh.. *trus kalo di kosan gimana donk yang ??*

3. bangun pagi banyak rejeki
gara2 cucunya ini slalu bangun siang, eyang pun mengeluarkan fatwa bahwa orang yang bangunnya pagi rejekinya bakal banyak, soalnya malaikat bagi2 rejeki pas pagi2.. *ini kali ya sebabnya gw slalu berkantong cekak ??*

4. kalo nyapu yang bersih, biar…
hahaha, ini mitos lama si.. katanya kalo cewe nyapunya ga bersih, ntar suaminya berewokan.. nah, cowo2 jaman sekarang banyak yang berewokan tuh.. apa gara2 cewe2 jaman sekarang kalo nyapu pada ga bersih ??
*lagian cowo berewokan kan malah seksi.. hahahahahaha*

5. jangan makan di depan pintu
katanya kalo suka makan di depan pintu, ntar seret jodoh (oh tidak..).. katanya duduk di depan pintu kan ibaratnya mengusir apapun yang mau masuk, termasuk jodoh.. ada2 aja..

sekian lah sedikit pesan dan petuah eyang.. diturutin yaaa.. kalo ga fatal akibatnya (apalagi yang berhubungan dengan jodoh.. wowowowowowo..).. hahahaha..

*ipeholic's out..

1 comment:

  1. mbah mbah ncen gaweane ngono
    tapi kok aku ora yo??

    aku wis open minded dan modern siihhh..

    ReplyDelete

share me your thoughts :D