Thursday, September 3, 2009

The Proposal


The Proposal
Director : Anne Fletcher
Release Date : June 12
Casts : Sandra Bullock, Ryan Reynolds, Mary Steenburgen, Craig Nelson, Betty White, Dennis O'Hare
Tagline : Here Comes The Bribe..

hari jumat lalu, saya wawancara asisten dosen di kampus.. yah, iseng2 berhadiah si sebenernya ikutan daftar.. selain karena saingannya jauh lebih berkualitas (IPK cumlaude, toefl di atas 500.. geez), juga karena ada gosip kalo asdos itu dicari yang ngambil sedikit mata kuliah.. lha saya ?? 22 sks, yg 6 ngulang.. hahaha..

anywaaayy.. setelah wawancara, tiba2 duo maut simbah-judhi ngajakin nonton.. karena ada yaya juga, akhirnya kami ber4 pun langsung meluncur ke empire, naik si bohay mobilnya yaya.. sampe empire, kamipun bingung mau nonton film apa, secara lagi bagus2 gitu.. GI Joe, District, Up, Orphan, Proposal, sama satu lagi saya lupa judulnya.. hehe..

2 bulan KKN ternyata membuat kami bisa sedikit linglung.. contohnya adalah simbah yang dengan polosnya bertanya “lho, Harry Potter uda ga ada ya ??” =D.. sementara saya yang ketinggalan banyak film seru (Garuda, Public Enemies, dan yang paling heboh, Paku Kuntilanak *lhoh*) hanya bisa bingung.. singkat cerita, kami pun memilih buat nonton The Proposal, karena selain faktor Sandra Bullock, ceritanya juga diprediksi lebih light dari film2 laennya..

film ini bercerita tentang Drew Paxton (Ryan Reynolds, yang sangat ganteng dan teasing parah), asisten editor yang punya mimpi nerbitin bukunya sendiri.. dia punya bos super ngeselin, Margaret Tate (Sandra Bullock).. si Margaret ini ngeselinnya bukan main, bahkan Drew terpaksa mbatalin acara keluarga demi ini nenek sihir.. tapi ternyata Margaret (yang WN Kanada) terancam di deportasi dan salah satu cara menghindarinya adalah dengan merit sama cowo Amrik.. Margaret pun ngajakin si Drew merit dengan imbalan bakal menerbitkan bukunya Drew.. Margaret & Drew pun bersandiwara demi kelangsungan karir masing2..

spoiler mode : off..

yaahh, ga penting juga si, secara ceritanya gampang ditebak.. tapi satu hal yang paling menyentuh (halah..) adalah ternyata, segalak, sepreman dan senista apapun, wanita tetaplah wanita.. punya rasa punya hati.. saya suka banget adegan pas Margaret cerita kalo dia sebenernya sakit hati pas di hina-dina koleganya sebagai wanita ga berperasaan, meskipun dia terlihat cuek..

Sandra Bullock, seperti biasa, oke banget memerankan nenek sihir jahat, juteknya, judesnya, tapi tetep goblok.. dan Ryan Reynolds ?? auuuuhhhh.. menggoda sangaatt.. dengan senyum imut dan bodi mantap.. *melting* ..fyi, dia yang maen jadi Wade Wilson a.k.a Deadpool di Wolverine : The Origin.. oh iya, tokoh ibunya Drew (Mary Steenburgen) cuantiiikk poooolll.. uda gitu baju-bajunya cute banget buat ukuran ibu2.. I wanna be like her when I’m getting old.. amiinn.. =D

temen gw, dinda, jatuh cinta banget sama setting film ini, Sitka, Alaska.. lautnyaaa, baguuuusss bangeeeettttt.. plus dermaga klasik dan burung camar melayang di kepala.. duuuhhh.. ga heran deh kalo dinda memasukkan tempat ini ke her must-visit-place.. hehe..

dialog2 di film ini rata2 standar film komedi romantis (haha, what do you expect, girl ?).. ga ada dialog yang menimbulkan sensasi2 dalam hati ato bikin perut mulas tiba2.. adegan2nya pun juga standar.. beberapa sedikit mengejutkan, tapi overall, sangat predictable.. tapi film ini cukup menghibur kok, cocok buat ditonton saat santai.. selain karena faktor Ryan Reynolds tentunya.. haha..

funfacts : Ryan Reynolds sebenernya berkebangsaan Kanada =P
pesan moral : women are women, how awful they are.. =D
is this movie recommended to be watched in the cinema :
not really.. but it’s a perfect movie for your lazy Sunday.. hehe..

*cheers..

4 comments:

  1. ah parah lo nonton ni film ga ngajak-ngajak.
    gue jadi pengen nonton nih setelah baca tulisan lo huh.

    ReplyDelete
  2. ciahhh...sejak kapan aku sama Simbi jadi duet maut?lebih tepatnya Simbah-Kucing...we are not in their playground anymore.haha.Ternyata kita sama-sama nulis tentang film ini, yap2?tapi kok Orphan belum muncul, Peh?
    Ipppppeeeeeeh, buber yo!

    ReplyDelete
  3. @arum.. haha, nontonnya juga insidental kok rum.. tonton sajaa.. ryan reynolds terlalu yoi untuk dilewatkan..

    @judhi.. hahaha.. how about we make our own playgorund eh ?? ak isih shock, dadi rung iso nulis tentang orphan.. haha..
    yukyukyuk.. kapan ??

    ReplyDelete
  4. heh?!! ngopo podo ngrasani aku??!!!
    you're still my playground kok..mung iki lagi bosen wae weruh tampang2 marmos kalian..
    kyahahahahahaaaaaa
    -simbah-

    ReplyDelete

share me your thoughts :D