Thursday, December 3, 2009

#39 : Ninja Assassin (ninja rasanya asin)


NINJA ASSASSIN
Director : James McTeigue
Release Date : November 29th (Indonesia)
Producer : Joel Silver, Andy Wachowski, Larry Wachowski, Grant Hill
Casts : Rain, Sho Kosugi, Naomie Harris, Rick Yune

mumpung masi anget, fresh from the cinema nih gan.. haha..

soo, gw tau ni film awalnya dari liputan 6 minggu.. iya, liputan 6 yang di escetepe.. kalo ga salah si waktu itu yang ditonjolkan tentang si abang rain doang, ceritanya menembus holiwud gitu.. asoy abis dah.. terus, gw baru denger lagi ni film gara2 banyak orang yang ga kebagian 2012 ato new moon akhirnya dengan desperate nonton ni film.. dan karena banyak yang rekomen, nontonlah gw bertujuh bareng shinbe dkk..

gw ketinggalan 10 menit film ini, gara2 kelamaan nongkrong di pak joko (iyaaa, gw tauu, nyesek banget ga si, telat gara2 nongkrong di pak joko ???).. dan gw cukup menyesalinya, soalnya katanya si fajar, di opening uda ada adegan bantai-membantai gitu.. tapi ya udah lah yaa, toh ga masuk pas adegan berantem di mesin cuci.. haha..

jadiii, gw ga terlalu dapet ceritanya gimana awalnya, tapi intinya ada agen KGB yang dibunuh gara2 dia investigasi tentang sebuah klan ninja tempat si rain ini bernaung.. nah, ada orang Europol (semacam Interpol nya eropa kali ya, mengingat settingnya di berlin) yang nglanjutin investigasinya..

oh, btw, gw baru sadar kalo si Rain meranin orang jepang di tengah cerita.. mungkin gara2 terlalu tersugesti kalo dia itu penyanyi asal Korea kali ya..

film ini alurnya maju mundur, ngeliatin gimana latiannya si raizo (rain), love life-nya, sampe gimana dia keluar dari klannya.. tapi yang paling nendang adalah adegan2 berantemnya.. mantap banget daaahh.. daraaaaahhh semuaaaa.. sabet kanan, sabet kiri, crot crot crot.. intinya banyak kekerasan dan darah.. tapi seru !!! seriously.. yeah, maybe I’m kind of masochist, tapi beneran deh, adegan crot-crotnya tuh seruuu..

kalo uda pernah nonton Merantau (ini Indonesia punya gan, bukan ninja, tapi SILAT !!), nah, tipe filmnya gitu.. bedanya, di film ini, adegan darahnya banyak di kegelapan, maklum ninja, biar misterius kali ya.. lebih ngeri dan miris liat badannya rain isinya darah semua begituuu.. oh iya, gw naksir sama two-bladed sword-nya takeshi, kakak seperguruannya raizo.. keren paraaaaaaaahhh..

oh iya, produser ni film adalah Wachowski bersaudara, ituu, produsernya The Matrix.. makanya, kadang tipe2 berantemnya sama.. pake slow motion, kayak pas raizo dikejar2 ninja seabrek dengan kunai beterbangan.. pas kunai-nya dilempar kayak ada seberkas cahaya gitu.. yoi deh.. haha.. oh iya, saran gw, kalo bisa dapet seat yang agak belakang kalo nonton ni film.. biar adegan berantemnya keliatan, cepet banget soalnya..

lalu gimana si rain ?? haha, yah, not bad lah buat newcomer.. tapi kesan dinginnya lumayan dapet kok.. ada yang pernah baca vagabond ?? nah, si rain ini pas awal2 film penampakannya mirip sasaki kojiro.. selamat Rain, anda berhasil menjalani debut dengan mata sipit dan dingin, rambut boyband dan bodi L Men dan sukses.. tapi, gw lebih suka sama Joon Lee yang jadi Raizo muda.. di film ini juga ada Sho Kosugi lhoo.. yang suka nonton film lama pasti tahu..

aaaaahhh.. suka banget deh sama film iniii.. ada yang mau ngajakin nonton lagi ?? (terutama untuk membayar 10 menit yang ilang di awal.. ahaha)

is this movie recommended to be watched in the cinema :
YES !! adegan sabet-menyabet dan pemandangan darah mengalir akan kurang nendang jika ga di bioskop.. (sounds like I’m a masochist, eh ?)

*cheers..

No comments:

Post a Comment

share me your thoughts :D