Tuesday, December 22, 2009

#42 : Avatar The Movie (bukan Aang !!)


Avatar The Movie
Director : James Cameron
Release date : December 17th 2009 (Indonesia)
Casts : Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, Stephen Lang

what are the two most anticipated movies these weeks ?? yap, sang pemimpi sama avatar 3D.. tadi malem, barusan gw nonton avatar 3D.. sekali lagi, ini bukan avatar the last airbender yang tokoh utamanya aang si pengendali angin.. kalo yang itu pilm nya bakal keluar taun depan, pake judul The Last Airbender..

gw sbenernya sama sekali ga tau apa2 tentang film ini.. agak gimana juga pas diajakin shinbe nonton.. tapi pas tau sutradara-nya James Cameron, langsung deh ikut.. siapa gitu yang ga tau mahakarya legenda om Cameron, Titanic, yang jadi salah satu pilm paporit gw..

sama kayak pas nonton Ninja Assassin, gw juga telat 10 menit.. ketinggalan awal film dan gw masuk pas si Jake Sully jadi Na’vi pertama kali.. ceritanya sendiri tentang ke-greedy-an manusia, yang mau ngambil sumber energi di Pandora.. ternyata, di Pandora manusia ga bisa bertahan, karena atmosfernya beda.. hanya Na’vi, suku asli Pandora yang bertubuh biru, tinggi 3 meter dan berekor yang bisa bertahan.. makanya, akhirnya dibikinlah program Avatar yang bikin manusia bisa punya bodi Na’vi dan bertahan..

tokoh utamanya Jake Sully, manusia yang ikut program Avatar dan nantinya jatuh cinta sama Neytiri, putri mahkota Na’vi.. mirip Pocahontas ga si ?? banyak review yang bilang kalo kisah cinta di Avatar ini unik.. tapi kok kalo buat gw biasa banget ya ?? malah bikin gw bertanya-tanya.. apa di semua planet ato suku bangsa cinta selalu diekspresikan dengan ciuman (tepatnya french kiss) dan ‘itu’ ?? ga ada yang apa kek, saling menanduk ato lomba lari..

bagian yang paling bikin gw ber-oh-wow adalah semua adegan jalan-jalan Jake sama Neytiri di hutan Pandora.. gile lu ndrooo.. hutannya keren parah !! lumut ama rumputnya nyala2 kalo diinjek (uda berasa pake fluorescent aja), bunganya versi raksasanya putri malu, hewan2nya juga subhanallah bangeettt.. mau banget gw tinggal di hutan Pandora, meski mungkin harus berbadan biru, berpakaian minimalis dan berekor..

oh iya, asiknya di Pandora, kalo lo mau naek direhouse (ceritanya kuda) ato ikran (reptil terbang) lo ga usa susah-susah PDKT pake mengelus2, tinggal colokin aja kepang lo sama tentakel-nya si hewan.. langsung manut dah..

para Na’vi sendiri sebenernya bisa dibilang sedikit primitif, mereka masi berburu dan meramu, tinggal di rumah pohon dan masi percaya sama kekuatan alam.. but in some ways, they’re gorgeous.. oh iya, Na’vi dan hewan-hewan di Pandora semua dibikin pake semacam CGI dan hasilnya emang keren bangeeettt..

akting pemerannya lumayan, suka banget gw sama aktingnya Giovanni Ribsi (Parker), bener2 bikin pengen nyekek.. oh, dan ada Michelle Rodriguez yg lebih gaul daripada pas di Fast and Furious.. Sam Worthington terlihat ganteng (teteuuupp) dan menurut gw, doi sukses memerankan seorang ‘from zero to hero’, dari marinir cacat jadi pahlawan planet.. oh iya, ada adegan yg sedikit weird di akhir.. romantis si, tapi geli.. haha.. liat pilm nya aja yaaa..

pesan utama film ini tentang ke-greedy-an manusia.. lha wong krisis energi yang salah siapa, eh, mau ngambil energi planet lain.. ada satu quote yang bagus, agak lupa si, tapi intinya gini..

‘mereka tidak membutuhkan jalan raya atau gedung tinggi.. mereka hanya ingin hidup seperti adanya sekarang.. kita terlalu sombong untuk menyadari bahwa kita tidak memiliki apapun yang bisa kita tawarkan pada mereka..’

sekali lagi, James Cameron is such a genius.. Titanic sudah membuktikan, Avatar menguatkan..

is this movie recommended to be watched in the cinema :
YAP !! bangeettt.. kerennya Pandora sayang banget buat dilewatin.. dan adegan perang bakal lebih mantap di bioskop..

*cheers..

2 comments:

  1. plis banget jangan bilang klo lo nonton 3D-nya! hari ini gue niatnya nonton yang 3D tapi berhubung kagak ada subtitle-nya ya saya pun malash.
    aanyway it was awesome. agak mengherankan kenapa si iqbal bisa tidur selama 20 menit pertama.

    ReplyDelete
  2. kaga, antrinya nitip, jadi se-dapetnya ajaa..
    yuk nonton 3D nya yuuukk..

    ReplyDelete

share me your thoughts :D