Saturday, May 29, 2010

#66 : i hate being perantau nanggung


well, saya sedang terjebak di selasar. bingung mau kemana gara2 hujan yang terus turun (sekarang uda reda sih, tapi uda kadung pewe, lol). dan kenapa hari sabtu sore begini saya masih di jogja, tepatnya di kampus ?? bukan, saya bukan mau diapelin orang kok. tapi yah, itu cerita nanti.

i hate being perantau nanggung. seriously. so, saya kuliah di jogja, sementara asal saya adalah solo, which is jogja’s sister city, yang mampu dicapai dalam waktu 45 menit (motor/mobil), 1 jam (kereta) dan hampir 2 jam (bis). jarak yang cuman seucrit ini bikin saya diwajibkan pulang tiap akhir minggu, jumat atau sabtu.

sampe sini terdengar menyenangkan ? not really. banyak event di jogja yang ramenya hari sabtu ato minggu, huhu, sedih deh ah. dan kebetulan, ayah saya adalah orang yang berpendapat kalo keluarga adalah segalanya. jadi saat saya minta ijin ga pulang akhir minggu gara2 ada acara temen misalnya, ayah saya akan bertanya “kamu pilih keluarga atau temen kamu ?”. eaaaaaaa. yah, itu contoh paling ekstrim sih.

enaknya ? tiap duit abis tinggal pulang. saya sering pulang hanya dengan duit 10ribu di kantong. 9 ribu buat bayar prameks, terus rogoh2 receh buat ngebis, sampe deh di rumah. trus, mau pulang jam berapapun bisa, secara prameks ada dari pagi sampe malem. dan kenapa tadi saya ngamuk2 ? gara-garanya ada kuliah pengganti, saya ga tau dan (gosipnya) presentasi. jadilah saya pontang panting menembus hujan cuman demi kuliah satu jam busuk ini.

saya kadang berandai-andai. misalnya saya kuliah di tempat yang agak jauh, jakarta, bandung atau surabaya, pasti ga begini deh. ga pulang tiap minggu, ikutan banyak event, makin banyak pengalaman. huhuhu. sayang banget sih dulu ga dibolehin ambil di UI ato Unpad. tapi yah, rumput tetangga kan selalu lebih hijau. temen2 saya yang rumahnya jauh justru malah pada pengen punya rumah di solo. lebih eksotis katanya.

sebenernya, i love jogja more than solo. hahaha. suasananya, orangnya, kotanya. bahkan prameks (yang jadwalnya sungguh tidak istiqomah) pun saya asosiasikan dengan milik kota jogja daripada solo. mungkin karena saya uda bosen di solo, mungkin karena saya lebih sering dolan di jogja, entahlah. this city just, special. entah besok kalo saya udah meninggalkan kota ini (tahun ini, Insya Allah, amin), pasti kangennya ampun-ampunan.

ah, i’m being melancholic. maklum, malam minggu ga ada yang ngapelin, lol.

*cheers..
selasar kampus.
tompi – menghujam jantungku.

2 comments:

  1. Melo sendirian begitu tu enaknya masuk kamar,kunci pintu,tutup jendela,gelap2,puter musik melo,terus bayangin orang yang ga ada dideketmu.whoever....

    ReplyDelete
  2. well, good advice =)
    who are you, btw, transporter ?

    ReplyDelete

share me your thoughts :D