Thursday, June 24, 2010

#70 : grey's anatomy :)


heiho !
lama banget ya kayaknya ngga buka ini blog. biarpun isinya cuman curcol, tapi ngga pa pa lah ya (apologiii, lol). anywaaaayy, saya lagi suka buanget nget nget sama satu serial. gara2 ngefans berat sama House MD, akhirnya saya pun mulai suka browsing cari serial lain tentang medis. ada banyak sih, Scrubs, ER, dll. tapi akhirnya saya mutusin buat beli Grey’s Anatomy season 1 – 2 dari kaskus.

di awal nonton, saya beneran ngga tertarik. kebetulan pas nonton season 1, saya baru aja rampung House season 2, jadi masih kebawa alur dan ritme-nya si House. seperti yang uda saya bilang, Grey’s beda banget sama House, makanya saya akhirnya males nerusin nontonnya. apa daya, suatu hari yang madesu, saya kehabisan bahan tontonan. akhirnya saya mutusin buat nonton lagi deh.

serial ini ceritanya tentang surgeon intern (dokter bedah magang) di Seattle Grace Hospital. tokoh utamanya Meredith Grey, intern, yang ternyata punya affair sama Derek Shepherd (attending, semacam dokter bedah senior ?). Grey dan 4 temennya sesama intern (Izzie Stevens, Alex Karev, George O’Malley n Cristina Yang) jadi fokus serial ini, plus beberapa tokoh tambahan macam Miranda Bailey (resident), Preston Burke (attending) n Richard Webber (chief of surgery).

and yeah, it’s a great serial !! konflik baru mulai agak menarik mulai episode 4 ke atas. dan seperti yang saya bilang dulu, serial ini drama buanget. penuh dengan intrik dan konflik (halaaahh). kalo di House kan lebih banyak cerita tentang diseases-nya, kalo Grey’s, berhubung mereka dokter bedah, ya isinya potong2 dan jahit2. di sisi lain, House lebih sering ngomongin manusia secara keseluruhan, sementara Grey’s punya banyak quotes tentang cinta2n plus berbagai affair yang silang menyilang.

karena jalan cerita yang silang menyilang tadi, Grey’s punya lebih banyak tokoh dari House. tapi nggak tau ya, saya suka semua tokoh di House, sedangkan di Grey’s ini ada beberapa yang nggak saya suka, macam George ato Chief. but my favorite is him : Dr Preston Burke !! orangnya galak, keras, tapi diem2 dia lembut hati, hahaha. Burke ini ceritanya punya affair sama Cristina, nah, pas saat2 dia sama Cristina itulah, terlihat banget dia so sweet.

and i love the soundtracks. bagus2. coba deh.

btw, sekali lagi. pray me, my thesis and my family. ohoho.

*cheers.
selasar kampus.
psapp : cosy in the rocket

3 comments:

  1. serial soal kedokteran.. hemm try SCRUBS peh.. the funny one, tapi cerita2nya gak kalah dramatis, cuman di bawa banyol ama tokoh2nya :)

    ReplyDelete
  2. iyaa, ada yang nyaranin itu sa, tapi review yang kuterima lebih byk ttg grey's, jadinya beli grey's deh, hoho
    dari 5 bintang, berapa sa si scrub ini ?

    ReplyDelete
  3. 5 bintanggg!! hahaha.. cuman subjektif sih.. soalnya ini serial favorite ku setelah "friends". coba pinjem season 1 di rental dulu aja ada kok.. :)

    ReplyDelete

share me your thoughts :D