Monday, July 5, 2010

#71 : juli, setahun yang lalu


heiho !
waktu berjalan cepat ya. sama sekali tidak terasa, sampailah kita ke bulan juli 2010. semester kedua di tahun 2010 daaaaann, saatnya KKN buat anak-anak UGM. saya sendiri uda KKN tahun kemaren di desa Sumberagung, Moyudan. KKN yang heboh dan bodoh. bisa dibaca di
sini dan sini.

visi dan misi KKN saya dulu cukup simpel, sing penting seneng2 !! kita sama sekali ngga mau banyak repot bikin program yang ribet, yang penting bisa match, fit dan cocok (kata pak Indriyo) dengan masyarakat sekitar. ditambah orang-orangnya yang memang rata-rata qualified buat ikutan ketoprak humor, jadilah kelompok kami menatap KKN dengan optimis.

layaknya KKN yang lain, unit saya dibagi lagi jadi 5 subunit. saya kebagian di subunit Gedongan bersama 6 orang lain diatas. goblok, heboh, males, wis jan tenan lah pokoknya. subunit saya adalah subunit paling pojok (sering ketinggalan gosip), paling kurus orangnya (ransum makanan 5T : tahu, tempe, telor, terong, teri) dan paling sering dikunjungi pas awal KKN (soalnya anak ibu pondokan cantik, lol).

dan serumah bareng selama 2 bulan emang bener2 bikin kita bisa mengenal karakter seseorang. kebiasaan makannya, ibadahnya, bahkan sampe jorok-joroknya keluar semua, sampe bakalan bikin kita iyuuuuuuuhhh sama cowok2 serumah saking gilonya. tapi di lain kasus, bisa jadi cinlok yang muncul. ya iyalah, ibaratnya dari bangun sampe tidur lagi ketemu terus. gimana ngga cinlok ?

dan KKN adalah 2 bulan yang unexplainable. ngajar TPA. pengajian. rapat gegora. rebutan kamar mandi. ndengerin Michael Jackson subuh-subuh. nge-game snail mail seharian. curhat di garasi. gitaran di teras. ngemil burjo Madura. kehebohan ikan di bak mandi. menjemur undies di depan kamar cowok. ribet nangkep hamster. cak adam, purnama, rujak depan purnama, warung padang, burjo Madura, pantai cemplon, kripik welut bu jinten. pagi yang selalu diawali dengan kopi dan pop mi. siang yang isinya nge-game, becanda dan curhat. malam yang isinya rapat. laughter and more laughter. K1, K2, K3, LRK dan LPK berjamaah. unexplainable, yet amazing =).

*cheers..
kamar kos.
KKN soundtracks : Michael Jackson's

No comments:

Post a Comment

share me your thoughts :D