Wednesday, October 8, 2014

#128 Pahawang Trip (part 1)

Pelabuhan Ketapang
udah sering baca dong ya di blog kesayangan ini kalo ndoro putri seneng melaut pasca Sulawesi trip kemaren ? setelah cibang cibung di Carita, akhirnya ada kesempatan juga buat ngicipin laut di sekitaran Lampung.

bermula dari ajakannya adik kelas SMA (ehem) buat main ke Pahawang bareng rombongan trip-nya. etapi terus jebul over quota *masukin suara jangkrik disini*. ga kurang akal, akhirnya manajer jalan jalan slash kanjeng putri (baca : Aida) berhasil dapet trip lain (via Backpacker Indonesia) yang pergi ke Pahawang juga. baca baca itinerary, oke. rembugan duit, lumayan terjangkau. deal lah kami ikut rombongan ini. oh iya, di trip ini,calon bojonya kanjeng putri juga ikut. sebut saja namanya Reza, karena emang itu namanya. lumayan lah ya bisa di bully mintain tolong.

selayaknya trip ke perairan Lampung, kami pun ngumpul di terminal Kampung Rambutan, buat bareng bareng naik bis ke Pelabuhan Merak. jam 9 malem, kami cuss naik bis Arimbi. bis-nya ternyata lumayan loh, 2 seated dan full AC. meskipun setelannya tetep dangdutan sih. tarifnya ga sampe 50 ribu kalo ga salah. menurut sumber terpercaya (gugel), bisa juga naik bis Primajasa yang lebih murah, tapi tentu ga senyaman bis Arimbi ini dong ya.

setelah 3 jam perjalanan, mendaratlah kami di Merak dan masih harus nunggu feri sekitar setengah jam. bolehlah buat ke toilet dan cek barang bawaan dulu. etapi kok ndilalah ndoro putri lupa bawa bathrobe anduk sama sampo. akhirnya melipir dulu deh ke indomaret terdekat. lucunya, si indomaret ini tutup, meskipun tulisannya buka 24 jam. ternyata lagi pergantian shift, makanya tutup bentar. di depan indomaret ini ada Dunkin Donut juga, biasa jadi tempat ketemuan yang pada mau ngetrip. oh iya, sepanjang Terminal Merak ke pelabuhannya banyak banget yang jualan makanan. mulai dari nasi goreng sampe kupat sayur, sagala aya. jangan khawatir kelaparan deh.

nggak berapa lama, feri-nya datang. kami serombongan pun dipanggil buat dibagiin karcis dan doa bersama dulu. 
berdoa dulu, semoga... kapalnya bagus. krik.
ferinya gimana ? biasa aja. the same old ferry we know lah. sumpek. katanya sih ada VIP room nya, etapi kok dicari sampe mubeng tetep ga ada. akhirnya kami bertiga pun keleleran di dek. meskipun ada tempat duduknya, tapi tetep aja ya. ditambah entah gimana angin laut tetep berasa lho, meskipun kami duduk di dalem. kami pun kudu ngawasin barang barang. serba salah lah ya. etapi demi laut yang bening pun harus tetep semangat dong yaaaa...

dan pas kita mau mendarat di Bakauheni sekitar jam 5, terpaparlah pemandangan cantik indang...
sunrise aja cakep gini, gimana pas siang yaaaa...
sudah sampaikah kami ? oohh, cencu cidaaaakk. masih ada perjalanan darat selama 3 jam. udah gitu, jalananannya serem bok. belak belok dan bolong bolong. sepanjang jalan isinya semak semak diselingi perkampungan penduduk. kami juga sempet ngelewati kompleks makam Cina yang megah. sayang ga ada yang berani turun (ya eyyalah !!).

kebetulan, kami semobil sama bapak-bapak dan ebeus ebeus, jadi harus rela duduk di belakang. nah, berasa banget deh tuh gronjalannya. maklumlah, biasa naek kereta kencana. berhubung masih capek, teparlah kami di mobil.

setelah 3 jam naik bom bom car mobil, sampelah kami di Pelabuhan Ketapang. eternyata ga gede gede amat lho ini pelabuhan. kami pun mlipir ke rumah penduduk, our so-called homestay. sarapan nasi uduk (yang sumpah enak banget), taruh taruh barang, oles oles sunblock, dan cus lah kita ke laut.

ayok neng, ke laut sama abang !!
pic by Reza
ada apa aja di laut Pahawang ?
wait for next part yaaa (kayak ada yang nunggu aja)

see you later :*

No comments:

Post a Comment

share me your thoughts :D