Tuesday, May 12, 2015

#149 - Anti Nglangut di Museum Angkut

tuan, nyonya dan motor motornya.
princess tuh emang gampang banget terdistraksi ya, zzzz. ya maklum deh, banyak acara *halah*. so, mari kita lanjutkan cerita melancong (gusti bahasaku...) ke Malang kemaren. yuk cuss...


sejak awal direncanakan, honestly speaking, akika ndak terlalu sreg maen ke Museum Angkut. dari hasil ngulik gugel kok kayaknya isinya ndak menarik dan mbingungi. ada yang nyeritain soal miniatur kota kota Yurop, ada yang nyeritain koleksi kendaraan, ada yang nyeritain soal parade Hollywood. gusti, ini sebenernya tempat apa sih ?!?

tapi atas paksaan bujuk rayu Kanjeng Ratu (baca : simbok Ratna), akhirnya meluncur juga kami ke Museum Angkut, setelah kelar dari Jatim Park 2. akika datang tanpa ekspektasi apa apa.

faktor utamanya, i'm not a fan of angkutan. orang bedanya Avanza sama Innova aku bingung, manalah aku ngerti bedanya mobil tahun 1970 sama 1980. belom lagi motor. apa beda 2 tak dan 4 tak ? sungguh, ini lebih susah daripada disuruh ngapalin tanggal Agresi Militer. saking hopeless-nya, pokoknya pas dateng uda diniatin 'enjoy the show' aja dan ga komentar apapun soal museumnya, termasuk aturan bawa kameranya yang menurut akika agak aneh.

begitu masuk, seperti yang kuduga, aku bingung. jadi ya, yours truly ini sebenernya pecinta museum. tiap masuk museum maunya liat semua display dan baca keterangannya. tapi di sini, aku mati kutu. iya sih, semua display ada keterangannya. tapi tetep aja aku nggak ngerti, karena bukan hal yang familiar. contoh, ada mobil dengan keterangan tahun pembuatannya. lha terus ? emang di tahun itu ada apaan ? buatku, akan lebih informatif kalo dikasih keterangan, misal, tentang sejarah mobil (pernah jadi punya siapa) atau trivia (misal, mobil termahal, dll). dan di lantai dasar ada display macem macem mobil, motor, sepeda, bahkan kereta kerajaan. akupun bingung. ini konsepnya apaaaaann...  gado gado banget sis ?
princess ketemu kereta kerajaan
maaf, kamu siapa ?
display campur campur, keterangan ndak ngerti, KZL bin ZBL.
sofanya lucu btw.
sambil bingung, kamipun pindah ke lantai dua. di sini ada display beberapa kapal... dan mobil lagi !! meskipun kali ini mobilnya lebih rapi dan secara mata awam lebih bagus bagus. di sini juga ada beberapa gimmick lucu, seperti perbedaan suara knalpot dan miniatur Titanic. bahkan ada bajaj yang boleh dipake buat foto foto. *pose ala Dom Toretto*
pusing pala princess...

abis itu... (aku nggak ngerti kita ngelewati apaan aja, hahaha, jadi kuceritain sesuai kronologi foto foto aja ya... *dangkal*). setelah display berbagai angkutan yang ada di indoor, masuklah kami ke area outdoor Pecinan dan Pelabuhan Sunda Kelapa yang ternyata seru banget buat tempat foto foto unyu !! abis itu, kami masuk *ceritanya* garasi mobil *LAGI* dan keluar di tempat Gangster Town. begitu keluar, aku pun mabok mobil saking bosennya liat mobil. tapi kalo beli insya Allah ga bosen kok mas.


galau. getir. gelisah.
kurang fierce apa coba ?
abis itu, barulah kami masuk ke miniatur kota kota di Europe, kayak yang banyak beredar di internet. mulai dari Venice, Paris, sampe London ada semua. serunya, kami bisa foto foto di sini, karena properti foto yang disediakan lumayan niat !! meskipun untuk bagian London (yang ada Queen Elizabeth-nya) agak mekso sih. hallo, Queen Elizabeth mleyot mleyot, zzzz.





btw... kok jebul gede banget sih MA ini !! jangan jangan abis ini masih ada miniatur kota di Afrika ? *semaput*. akhirnya, kelar dari London kami udah capek dan langsung balik ke hotel. ngelewatin area yang ada Hulk-nya, tapi kami terlalu capek buat mampir *lalu dilepeh ke laut Banda*. nyesel juga sih ga jadi nyobain Pasar Apung, padahal tinggal sebelahan. apa daya uda capeeeek. agak sebel juga sih kami ke sini pas ujan, jadi pas di area outdoor kami pun kademen.

jadi seneng ga ke Museum Angkut ? I'm exhausted, tapi lumayan happy lho ternyata. mungkin karena konten museumnya yang ga cuman mobil motor endebre, tapi juga miniatur kota yang unyu dan tentu aja... banyaknya spot buat foto foto cantik !! jadi kalo ditanyain seru ga kesini, ya seru... foto fotonya, hahaha.  meskipun, seperti kebanyakan museum, lampunya pake lampu kuning yang bikin efek remang remang. dan beberapa properti foto keliatan fake banget. hasil foto pun keliatan 'palsu', sepalsu bulu mata Syahrini *halah*.

tau kan kenapa kita ga ada yang jadi artis FTV ? nggak ada yang bisa akting !!
but seriously, this place is worth to visit. mungkin kalo bawa anak kecil agak pegel kali ya, secara rutenya lumayan jauh. lebih seru bawa suami/istri atau temen temen se-geng. yuk siiisss... btw, foto foto di sini pas siang kok kayaknya sedep yaaa... hmmm... *browsing tiket ke Malang*

sooo, next destination-nya mana ? of course, Surabaya !!

No comments:

Post a Comment

share me your thoughts :D