Saturday, May 30, 2015

#150 honeymoon (yang belom kesampean)


another distraksi, hoahahaha, maap ya. padahal udah janji mau cerita Surabaya, tapi yastralah yaaaa...

jadi ceritanya, kemaren akika abis dari Jogja buat nostalgia cinta pertama nonton konser. rencana ke Jogja ini udah ditelurkan dari akhir tahun lalu, bersamaan sama pengumuman konsernya. waktu itu, suami akika masih jamannya ikut Bintalsik (bina mental biar asik), jadi gue pun ga bisa ngabarin doski. pas Bintalsik-nya selesai, udah lupaaa deh sama rencana ke Jogja. wong masih lama juga. baru sempet ngomong sebulan sebelumnya. doski mah iya iya aja.

sampe pas 2 minggu sebelum berangkat, tanpa diduga, tanpa disangka, laki gue minta ikut. daripada bengong di kos sendirian katanya. meskipun setelah ditimbang-timbang, doski akhirnya ga jadi ikut (lalu dilempar gelas sama pembaca), aku pun jadi kepikiran.

bok, gue belom honeymoon-an ya ? *disembur air jahe*


jadi ya, pas persiapan nikah, gue udah dalam state pasrah sepasrah-pasrahnya. akhirnya, jadi males ngurusin printilan yang menurut gue ribet dan agak ga penting (contoh : foto prewed). akhirnya si honeymoon juga masuk kategori 'ribet dan entar aja juga bisa'. tapi seiring berjalannya waktu, 'entar aja' berubah jadi 'kelupaan'. mostly karena cuti kami yang susah banget ditebus. juga karena kami anaknya males mikir yang ribet.

sebenernya, suami ini lumayan enak kok diajak jalan. kemana aja juga mau. saking mauannya doski, kesannya ga punya inisiatif. wong ditanya, pengen honeymoon di mana; eh jawaban doski simpel banget : mana aja. argumennya sih, dimananya ga penting. yang penting sama siapa. duileeee... bisa aja ngelesnya. pernah juga gue browsing hotel di tempat honeymoon sejuta umat (baca : Bali) dan gue email hasilnya ke doski. karena honeymoon, gue pilih hotel yang agak decent dong ya. eh doski langsung nge-whatsapp kalo, "hotelnya kemahalan. cari hotel backpacker aja". KZL BGT. *lalu berujung ngambek seminggu*

udah gitu, somehow, laki gue ini suka kurang bisa baca situasi. kami pernah merencanakan honeymoon ke Lombok. bahkan udah setuju book hotel yang mana (finally). pas lagi milih milih hotel, dengan polosnya doski ngomong, "eh kita berdua aja nih ? itu geng Korea-mu udah pernah ke Lombok belom ? ajakin aja gih". yassalam bojokuuuuu... iki lho judule honeymoon maaaas, yekali geng Korea mau diangkut. yang ada bukan dinner romantis, tapi karaokean di Inul Vizta all night long kitaaa *langsung dzikir*.

in the end, rencana ini pun cancel karena kita... ga bisa cuti.

sebenernya, gue pernah beberapa kali nge-trip bareng laki. gue pernah nge-trip bareng ke Takabonerate, tapi itu-pun bareng bareng temen lainnya. pernah juga ngetrip berdua ke Surabaya, tapi cuman 2 hari doang dan nginep di hostel bekpeker; so, no, itu bukan hanimun ya mak. honeymoon kan harusnya yang romantis dan ikrib begono suasananyaaa...

tapi, jikalau diri ini boleh milih (boleh ya kakaaaaaak), here are my wish list for honeymoon (atau sekedar liburan juga boleeeeh, aku anaknya triman soalnya). kriterianya apa dong ? kalo buat gue sih, yang penting romantis dan ikrib alias private gitu. buat suami ? yang penting bisa makan enak dan mandi air panas, zzzzz.

1. Hobbitton Tours, New Zealand
coba bayangkan. lari-larian di padang rumput hijau bareng biri biri, sambil gandengan tangan sama suami. lalu saling memandang. lalu saling lempar selendang... kok jadi film India ?!?
intinya, akika pengen banget dateng ke sini, sejak film pertama Lord of The Rings released. maen ke rumah Hobbit, nongkrong cantik di Green Dragon Inn, atau sekedar guling guling duduk di rumput sambil ngomongin masa depan, kok kayaknya dreamy dan romantis ya seus ?



2. anywhere in Japan
we are both dorama lovers. iyes, suami yang penampilannya garang itu, jebul hobi nonton dorama dan anime. bahkan kami nyambung juga karena pertamanya ngomongin Proposal Daisakusen (ECIYEEEEEE). karena hobi dorama itulah, kami lumayan tahu soal budaya dan kebiasaan orang Jepang. dan dari omongan selintas, akhirnya kepikiran juga buat someday ke Jepang bareng. ditambah, kami ini orangnya nggumunan, apalagi sama jejepangan.
jadi, udah kebayanglah kalo kami ke sini pasti isinya nggumun sama ndeso doang. but still, it will be hilarious !!



3. Yurop
ini murni estri yang pengen sih. abis kayaknya kota kota di Yurop ini kok romantis dan unyu banget ya. misal, Florence atau Milan di Italia, atau Barcelona di Spanyol. or the new hip, Santorini di Yunani. rasanya beneran honeymoon gitu kayaknya. meskipun kalo kesini pun kayaknya milih jadi bekpeker aja ya. mikir hayan hayan ke Jepang aja kite megap megap (baru mikir padahaaal), apalagi ke Yurop.
but someday ya bang yaaaaa *lempar lirikan maut*


 

4. Ora Beach
pas kami nikah, honeymoon ke Ora tuh lagi ngeboom. aku kan jadi kepingiiin. meskipun gue lebih tertarik sama underwaternya sih, hoahahaha. kebawa deh kepinginnya sampe sekarang. apalagi salah seorang temen juga ngerekomendasi tempat ini. katanya, "abis xxx bisa langsung nyemplung laut, fa". hoahahahaha, kok rusuh.
etapi katanya trip ke sini ga begitu recommended, karena udah mulai rame. so, I'm eyeing another option. Banda Naira or Wakatobi, maybe. yang penting kan bisa langsung nyemplung laut kalo abis... *sinyalnya ilang*



5. Bali or Lombok
yes, you read it right. berhubung kami ini anaknya males ribet dan nggak anti mainstream, so Bali or Lombok would be nice. tapi tentu saja, estri punya segudang persyaratan. nggak boleh hotel bekpeker, nggak boleh ngajak temen, apalagi temen sekampung. kalo bisa jangan deket laut, karena kalo deket laut bawaannya pengen nyobain water sport. padahal kan pengennya honeymoon yang tenang, romantis dan khusyuk (halah).

katanya ga pengen laut, qaqaaaa...
kalo tetap ga kesampean hanimun di tempat tempat indyang, at least agendanya masih bisa diganti jadi liburan ke sana ya qaqaaaa... amin rame rame yuk, AMIIIIIIN.

so, marilah kita nabung dan angkat carrier, langsung cuss...
...berangkat honeymoon naek vespa !!

4 comments:

  1. ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
    Kalau aku sih rencananya bawa istri ke disneyland tokyo, lalu adain mock wedding disana. :)
    Baru keliling ke osaka, kyoto dan hokkaido.

    Semoga bulan madu impiannya cepat tercapai ya :D
    ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬

    ReplyDelete
  2. halo mas Ron :D

    walah, baru lagi ini mock wedding
    liat di googling kok kayaknya seru juga ya, hehe

    amiin amiin, makasih mas, semoga kesampean juga mock wedding nya yaaa... :D

    ReplyDelete
  3. numpang ketawa ah. ahahahahahahak

    ReplyDelete

share me your thoughts :D